Kamis, 13 Januari 2011

Liburan ku

       
     liburan semester kemarin,aku tidak pergi  berlibur kemanapun.tapi,aku juga tidak selalu di rumah karena aku harus membantu orangtua ku berjualan dipasar.Tidak ada yang asyik dari liburanku kali ini tapi,aku juga tidak mengatakan jika liburanku ini membosankan..
      Pada pagi hari setelah mandi dan sarapan pagi,aku akan ikut ayahku kepasar untuk membantunya berjualan di pasar.ayahku berjualan pakaian di pasar.Kalian tahu,dari sanalah aku mengetahui bagaimana kerasnya hidup dan susahnya mencari uang.Sepulang berjualan,badankuterasa sangat lelah.tapi,bagiku itu tidak ada apa-apanya di bandingkan dengan pelajaran kehidupan yang ku dapat.
    Pada hari Rabu,teman-temanku mengajakku jalan-jalan ke Pim.Tanpa ragu,aku pun setuju karena tujuanku jalan-jalan hanya untuk sekedar mencari udara segar dan melepas penatku.Di Pim,aku dan teman-temanku pergi makan karena rasanya cacing-cacing dalam perut kami ini telah berdemo meminta makan.Setelah itu,kami pun pergi menuju ke sebuah studio foto untuk berfoto.Kami mendapatkan beberapa foto yang bagus.setelah itu,kami pun pulang karena aku takut ayah dan ibuku marah jika aku pergi terlalu lama.Nanti jadinya,bukan kesenangan yang kudapat tapi,kesengsaraan yang berlipat.
      Sisa liburan,kuhabiskan untuk membantu ayahku berjualan.Setiap kala aku yang menjaga toko,aku sangat berharap akan banyak pembeli yang melihat-lihat isi toko ku,menawar-nawar harga atau bahkan membeli dengan harga tinggi.Dengan senyuman ikhlas untuk kedua orangtuaku,aku jaga toko itu dari pagi hingga sore..
      Sebenarnya,mungkin liburan kali ini akan menjadi liburan yang paling menyenangkan untukku tapi,karena sudah jauh-jauh hari saya merencanakan liburan ke Jakarta ternyata rencana itu harus di batalkan karena adikku akan melakukan sunatan dan di tambah lagi,adik ayahku masuk rumah sakit.
     Aduh.... sialnya.Betapa malang nya nasibku ini.Padahal aku sudah membayangkan liburan di Jakarta,mengunjungi tempat-tempat wisata yang ada di jakarta dan masih banyak lagi yang ingin ku lihat tapi,harapanku sia-sia..
 Aduh......... malangnya
Tapi,setidaknya aku bisa mendapatkan banyak pelajaran ketika liburan kali ini.Bagiku,pelajaran yang kudapat melebihi apapun..
Ya,itulah liburanku 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar